Sukses

Entertainment

Tsania Marwa tak Menyerah Perjuangkan Hak Asuh Anak

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa sudah sekitar lima bulan belakangan ini tidak bisa menghabiskan waktu bersama dua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Kedua anaknya tersebut kini berada di tangan Atalarik Syah. Pertemuan terakhir Tsania Marwa dengan dua anaknya tersebut terjadi belum lama ini. KPAI ikut campur tangan dalam pertemuan yang dramatis tersebut.

Melalui akun instagramnya, Tsania Marwa memposting kebersamaannya dengan si kecil Aisyah Shabira. Sambil digendong, Tsania berusaha berbincang dengan putri bungsunya itu untuk melepas kerinduan.

"Seperti yang diungkapkan pengacara Arik, memang benar aku bertemu (dengan anak-anak). Pertemuan tersebut dimediasi oleh KPAI juga. Tapi aku nggak bisa bercerita detail," ujar Tsania Marwa kepada Bintang.com belum lama ini.

Dalam putusan Pengadilan Agama Cibinong, gugatan terhadap hak asuh anak, tidak diterima majelis hakim. Namun masih ada 14 hari waktu tim kuasa hukum Tsania Marwa, kembali mengajukan permohonan hak asuh anak. Saat pertama mendengar keputusan tersebut, Tsania Marwa sempat syok.

 

"ayfuuuuuu" (I love you) And I love you too Shabira. You know I do.

A post shared by Tsania Marwa (@tsaniamarwa54) on

"Tapi yang pasti aku sebagai manusia yang nggak tahu hari esok seperti apa, aku tetap percaya pada optimis aku, tetap pada doa yang aku bawa. Aku percaya takdir Allah itu yang menyatukan aku dengan anak-anak. Karena aku nggak minta anak aku itu siapa, mereka juga nggak pernah minta ibunya siapa. Ini sebuah ikatan yang sudah takdir dari Sang Pencipta. Aku percaya tidak ada seorang manusia pun yang bisa memutus takdir itu," ujar Tsania Marwa panjang lebar.

Perjuangan tidak mudah

Perjuangan Tsania Marwa meraih hak asuh anak memang tidak mudah. Banyak tantangan yang harus ia lewati demi dapat memeluk dua buah hatinya tersebut. Ia yakin, bisa mendapatkan hak asuh anak seperti yang diharapkannya, meski sebelumnya sempat pula merasa sudah tak ada harapan lagi.

"Karena aku masih manusia biasa, kadang-kadang ada masa dimana aku masih banyak bertanya-tanya, apa sih maksudnya aku harus melewati semua ini. Ini adalah sebuah tahapan dalam hidup aku. Ujian, cobaan yang memang penuh perjuangan untuk bisa bertahan dan satu-satunya hal yang masih bikin aku kuat dan beridri sampai saat ini, itu hanya karena aku percaya adanya Tuhan, titik, itu doang," ujar Tsania Marwa.

Berjuang mendapatkan hak asuh anak, tentu dibutuhkan kesabaran, waktu dan tenaga. Namun ia berjanji, jika memang hak asuh dua anaknya didapat, Tsania tidak akan menghilangkan fakta, jika Atalarik adalah ayah dari anak-anaknya.

"Di sini juga saya tekankan, kalau dari awal mengambil langkah untuk bercerai, saya sama sekali tidak pernah ada niat untuk menghilangkan atau memisahkan sosok ayah dari anak-anak saya. Karena saya yakin sampai kapanpun, ayahnya ya ayahnya dan saya berharap, pihak yang lain pun berpikiran yang sama," ujar Tsania Marwa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading